El Meler (2002)  

Posted by Movie Freak in


Jenis Film : Dokumenter
Sutradara : Dennis Adhiswara

Sinopsis :
Pernah dengar ada manusia yang hidungnya tersumbat 20 butir kelereng hingga cairan ingus takhenti mengalir dari hidungnya? Jika belum, berarti Anda belum menonton "El Meler"!
Perlu saya peringatkan di sini, jangan menonton film ini sambil ngemil, apalagi makan nasi. Pokoknya, dianjurkan dengan sangat agar Anda tidak mengonsumsi makanan apa pun saat menonton film ini. Dijamin sebagian besar dari Anda akan memuntahkannya lagi di tengah pemutaran film!
Saya tidak melebih-lebihkan. Film indie buatan Dennis Adhiswara (si "Mamet" di film AADC) ini memang niscaya akan mengocok perut Anda, antara tawa, geli, jijik, dan mual. Bagaimana tidak, hampir sepanjang film kita "disuguhi" close-up wajah si tokoh utama yang dibanjiri ingus yang mengalir dari hidungnya! Yaik...
Film berdurasi 29 menit 50 detik ini memang terbilang unik, kreatif, dan inovatif. Seluruh pemainnya adalah anak kecil. Film ini mengambil latar tempat di Betawi dan mengisahkan permainan perang-perangan yang menggunakan pistol air antara 2 kelompok, kelompok yang dipimpin Meler dan kelompok yang dipimpin Balon. Meler (si tokoh utama) digambarkan sebagai anak yang ditakuti, disegani, dan sok jago.

"Menggelikan dan memualkan".
Itulah yang akan Anda simpulkan setelah menonton film ini.


Download Links:

http://rapidshare.com/files/123528500/El_Meler.avi.001
http://rapidshare.com/files/123720079/El_Meler.avi.002
http://rapidshare.com/files/123749827/El_Meler.avi.003
http://rapidshare.com/files/123700007/El_Meler.avi.004
Credited to original uploader
Last checked links: 14 November 2008

This entry was posted at Friday, November 14, 2008 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 Komentar

Post a Comment

Photobucket

i-crowds